-->

RS Marzuki Mahdi

Post a Comment
Ujian hari ini menutup modul saraf dan jiwa. Walaupun hasil akhir yang menentukan apakah kami lulus atau tidak belum pasti. Dan kalau diitanya apakah aku sudah menguasai tentang saraf dan jiwa, jawabannya adalah belum semuanya. Masih banyak hal yang belum aku ketahui dan aku mesti banyak belajar lagi.
Sehabis ujian, kami berangkat ke Bogor. Materi empati kali ini kami berkunjung ke Rumah Sakit Marzuki Mahdi, yang merupakan rumah sakit jiwa tertua di Indonesia dan berdiri sejak 1882. Kami sampai di sana pukul 12.00 dan di sambut staf dari sana.
Setelah itu kami dibagi menjadi 4 kelompok untuk mengunjungi empat bangsal, yaitu bangsal abimayu, yudistira, makula, dan arindi. Di bangsal kami dibimbing oleh seorang dokter yang menjaga bangsal tersebut. Kami juga dipersilahkan untuk mewawancarai seorang pasien, mencoba mempraktekkan teori yang telah kami dapatkan.
Bertemu dengan orang dengan gejala psikotik member sedikit hiburan bagi kepenatan kami, walaupun yang pasti kami tetap berempati terhadap apa yang mereka rasakan. Pukul 14.00 kami berkumpul di bus untuk kembali ke UIN .

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment